Kenali Produk Kosmetik yang Aman untuk Kesehatan Kulit Wajah

Banyaknya produk kosmetik yang beredar di masyarakat membuat masyarakat harus pandai memilih produk mana yang sesuai dengan kebutuhan kita. selain itu, masyarakat juga harus selektif memilih produk kosmetik yang aman alias tidak berbahaya untuk kulit wajah siapa pun yang memakainya. Tidak semua produk kosmetik yang dijual aman untuk digunakan. Bahkan banyak juga produk kosmetik yang beredar secara ilegal.

Ciri-Ciri Produk Kosmetik yang Aman

Agar tak salah pilih produk kosmetik, para pemakai produk kosmetik harus mengetahui ciri-ciri produk kosmetik yang aman. Salah satunya adalah dengan menggunakan tolok ukur bahan baku/ bahan dasar yang digunakan untuk membuat produk kosmetik tersebut. Berikut ini adalah beberapa kriteria bahan baku yang umumnya digunakan sebagai kompososi utama produk kosmetik yang berbahan alami.

Bahan Baku Terbaik untuk Kosmetika

Zat antioksidan adalah salah satu komposisi bahan utama yang diperlukan untuk membuat produk kosmetik yang aman. Zat antioksidan ini memiliki peran untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Peran lainnya dari zat antioksidan adalah sebagai penangkal zat-zat radikal bebas. Zat antioksidan yang umumnya dipakai untuk membuat produk kosmetik adalah zat antioksidan universal yang mempunyai sifat mudah larut dalam air dan lemak sehingga mampu melindungi kulit dari zat radikal bebas. Kulit akan senantiasa terjaga dan kuat.

Retinol juga digolongkan menjadi salah satu zat baik dan menguntungkan dalam produk kosmetik. Umumnya retinol ini digunakan sebagai bahan utama untuk kosmetik antiaging/ antipenuaan dini. Kandungan vitamin A pada retinol ini akan mampu mengurangi garis-garis halus, meningkatkan warna kulit menjadi setingkat lebih cerah, menghilangkan jerawat, dan mencegah kulit keriput.

Produk Kosmetik yang Aman

Produk Kosmetik yang Aman
Retinol Repair Cream
www.skinsationallasercenter.com

Vitamin C untuk Kulit

Bahan utama produk kosmetik yang aman yang terakhir adalah vitamin C. Tentu saja jenis vitamin yang satu ini bukan menjadi rahasia lagi. Sejak dulu hingga sekarang vitamin C memiliki peranan yang sangat krusial untuk kesehatan kulit. Vitamin C bisa dimanfaatkan sebagai bagian dari komposisi penyusun produk kosmetik yang aman. Selain bisa untuk perawatan dari luar dengan menggunakan produk kosmetik yang banyak mengandung vitamin C, Anda juga lakukan perawatan kulit wajah dan tubuh dari dalam yaitu dengan memperbanyak asupan makanan atau minuman yang kaya akan vitamin C. Zat antioksidan pada buah yang kaya akan vitamin C dapat memicu produksi kolagen dan elastin pada kulit. Kolagen dan elastin pada kulit di sini dapat menyamarkan garis-garis halus pada kulit wajah.

Jadi kesimpulannya adalah tetap pilih produk kosmetik yang aman dengan cara melihat komposisi utama kosmetik tersebut. pastikan bahwa bahan-bahan yang digunakan adalah bahan alami yang kaya akan kandungan zat antioksidan, vitamin C, dan retinol.

Leave a Reply

  

  

  


nine × = 9

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>